Pabrik General Motors Indonesia Resmi beroperasi di Bekasi

detail berita

General Motor (GM) meresmikan pabrik pertamanya di Indonesia hari  Rabu (8/5/2013). Pabrik yang terletak di Bekasi, 16 km dari Jakarta ini memiliki luas 58.000 meter persegi. Nilai investasi sebesar USD150 juta yang telah dilakukan merupakan bentuk optimisme GM menapaki langkah serius membangun pondasi yang lebih kuat di Tanah Air. Dilepasnya Chevrolet Spin keluar dari jalur produksi oleh Dr. Budi Darmadi, Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian dan Tim Lee, GM vice president Global Manufacturing and president, International Operations menandakan pabrik GM Bekasi resmi beroperasi. Peresmian ini dihadiri juga oleh Marcos Purty, Presdir GM Indonesia serta Martin Apfel, presiden GM South East Asia. Sekaligus juga disaksikan oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel. “Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar General Motors terbesar dan kita berpegang teguh pada filosofi ‘build where we sell and source where we build’,” tukas Tim Lee dalam siaran persnya. Marcos Purty menambahkan, “Pembukaan hari ini merupakan peristiwa penting bagi 700 karyawan, 43 pemasok komponen lokal dan 34 diler Chevrolet di Indonesia.” GM adalah produsen mobil pertama yang membuka cabang di Indonesia melalui GM Java yang berdiri pada tahun 1927, dan untuk menghormati sejarah tersebut ditampilkan juga sebuah Chevrolet bikinan tahun 1928.

detail berita

 Peresmian pabrik  milik General Motor (GM) di Indonesia ini sekaligus menandakan model perdana produksi Chevrolet Spin. Nantinya, Spin ini sudah langsung bisa dimiliki para konsumen yang sudah memesan.
“Tahun lalu, kami berhasil membukukan pertumbuhan sebesar 17 persen di Indonesia dibandingkan tahun 2011. Dengan peluncuran Chevrolet Spin, kami akan terus melanjutkan kesuksesan ini,” tukas Tim Lee GM vice president Global Manufacturing and president, International Operations.

Chevrolet Spin merupakan kendaraan global yang dikembangkan oleh tim desain dan teknik GM di Brasil berdasarkan masukan dari teknisi GM di kawasan Asia Tenggara.

Spin hadir dengan tiga pilihan mesin, yaitu 1,2L bensin, 1,5L bensin dan 1,3L diesel. Seluruh varian MPV tujuh penumpang ini diproduksi di Indonesia. Kehadiran revolusioner Spin dengan pilihan mesin diesel merupakan salah satu senjata Chevrolet dalam menghadapi pasar gemuk kelas MPV yang selalu berkembang.

Syarat produksi di Indonesia dengan memenuhi 80 persen kandungan lokal telah terpenuhi. Volume terbanyak produksi ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan persentase 80 persen. Sedangkan 20 persen sisanya akan diekspor ke Thailand dan Filipina. Kapasitas produksi Spin dikatakan mencapai 40 ribu per tahunnya.

Sumber :

www..okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s